Gladi Bersih,Muhammad Nasir Jadi Ketua DPRD Kota Jambi Sementara



Rabu, 21 Agustus 2019

JAMBI - Muhammad Nasir Dipercaya sebagai ketua DPRD Kota sementara. Proses gladi kotor sebelum pengambilan sumpah Anggota DPRD Kota Jambi periode 2019-2024 sudah dilakukan. Dan, hari ini dilakukan gladi bersih.

Pada proses gladi kotor tersebut, Muhammad Nasir didaulat sebagai ketua sementara. Dirinya di dampingi oleh calon terpilih dari partai PDIP.

Penyerahan ketua sementara DPRD Kota Jambi mesti dilakukan. Sebab, selama proses gladi kotor tersebut, paripurna dibuka oleh ketua DPRD kota sebelumnya. Dan paripurna mesti ditutup kembali.

Namun karena pimpinan DPRD Kota sebelumnya harus turun terlebih dahulu, maka ketua sementara harus ditunjuk dan langsung melanjutkan memimpin sidang.

"Ketua sementara ini, berdasarkan SK Gubernur terhadap pihak partai peraih suara terbanyak," ungkap Sekwan, Mukhlis, Rabu (21/8/2019).

Belum diketahui nanti apakah pada proses pengambilan sumpah dan janji, M Nasir akan tetap sebagai ketua DPRD sementara atau hanya untuk proses pengambilan sumpah.

Dan, proses gladi kotor ini sendiri hanya diikuti oleh calon terpilih yang baru. Sementara calon terpilih yang incumben hanya ada Zayadi dari PKS.

Reporter : Amri lHidayat
Editor     : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya