Orientasi DPRD Kota Jambi Diundur, Junedi: Pemprov Tidak Siap


Senin, 09 September 2019

JAMBI-Orientasi DPRD Kota Jambi mundur dari jadwal yang ditetapkan. Hal ini dikarenakan ketidaksiapan Pemprov Jambi menangani pelaksanaan yang dilakukan 5 tahun sekali.

Orientasi yang semula direncakan akan digelar pada (9/9) terpaksa harus diundur. Padahal proses orientasi merupakan hal yang wajib dilakukan bagi anggota dewan usai dilantik.

Molornya orientasi ini mengakibatkan mepetnya jadwal paripurna pembahasan APBD 2020 bersama pihak eksekutif.

Anggota DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun mengungkapkan molornya orientasi ini dikarenakan ketidaksiapan pihak pemerintah Provinsi Jambi.

Hal ini dikarenakan belum adanya persiapan soal surat menyurat dari pihak pemerintah provinsi Jambi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini kementerian Dalam negeri.

“Efek dari dari ketidak siapan ini 45 anggota dewan harus melaksanakan di pusat dan masih menunggu jadwal pelaksanaan,” kata Junedi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kota Jambi Sutiono membeberkan pihak pemerintah provinsi Jambi dalam hal ini tidak bisa menganggarkan.

Sehingga pihak BKPSDM provinsi Jambi dalam hal ini akhirnya melimpahkan kewenangannya ke kementerian Dalam negeri.

“Keberangkatan dewan ke pusat menggunakan anggaran dari daftar isian pelaksanaan anggaran atau DIPA dari pihak kementerian,” katanya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti kapan orientasi dewan akan dilaksanakan. 

Reporter : Amril Hidayat
Editor     : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya