Walikota Beri Motivasi Peserta Kirab


Kamis, 27 September 2018
Kirab Pemuda Nusantara Singgah di Kota Jambi 
JAMBI- Para pemuda dari seluruh Indonesia yang tergabung dalam anggota Kirab Pemuda Nusantara kemarin (27/9) singgah di Kota Jambi.
Tim kirab nusantara ini berkeliling ke 34 Provinsi di Indonesia Tujuannya untuk mempersatukan seluruh Pemuda di Indonesia.

Walikota Jambi Syarif Fasha juga bertindak sebagai pengisi materi yang memberikan motivasi kepada seluruh pemuda yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia tersebut.

Fasha memberikan motivasi agar para pemuda bisa bangkit berdiri untuk mencapai cita citanya. “Kalian adalah calon pemimpin bangsa ini. Para pemuda harus bersatu dan memperkuat bangsa ini,” ujarnya memberi motivasi di rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis siang.

Setelah memberikan motivasi, Fasha langsung melepas pawai kirab pemuda Nusantara tersebut pada sore harinya. Pawai dimulai dari depan rumah dinas Walikota Jambi menuju Kantor Gubernur Provinsi Jambi.

Dikatakan Fasha bahwa dirinya merasa sangat bangga bisa memberikan motivasi kepada para pemuda dan pemudi pilihan yang berasal dari seluruh Indonesia. Kota Jambi juga bangga dipilih menjadi salah satu Kota yang disinggahi oleh kirab pemuda nusantara ini.

“Kami sangat bangga bahwa Kota Jambi terpilih untuk disinggahi. Saya juga sempat mengisi materi dengan memberikan motivasi kepada mereka. Kami pemerintah daerah sangat mendukung dan siap untuk mensukseskan kirab nusantara ini,”bebernya.

Dikatakan Fasha bahwa kirab pemuda nusantara tersebut akan berkeliling ke 34 Provinsi di Indonesia selama 37 hari. Pesertanya adalah para pemuda dari seluruh Provinsi di Indonesia. Satu provinsi di wakili oleh dua peserta. Satu laki laki dan satu perempuan.

“Untuk Provinsi Jambi sendiri juga diwakili oleh dua orang. Kota Jambi menjadi kota kelima yang mereka singgahi dan selanjutnya akan berangkat langsung menuju Sumatera Selatan,” bebernya.

Fasha berharap agar program kirab pemuda Nusantara ini menjadi program dan agenda nasional setiap tahunnnya. Sebab, kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi para pemuda di seluruh Indonesia.

“Kami sangat mendukung program ini. Mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi agenda nasional setiap tahunnya. Siapapun nanti Presidennya, kegiatan ini kami harapkan terus berlanjut setiap tahunnya,” harapnya.

Reporter: Amril Hidayat

comments

Foto Lainnya