Wali Kota Fasha Harap Harganas Momentum Ciptakan Keluarga Tangguh


Rabu, 03 Oktober 2018

JAMBI-
Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME membuka secara resmi kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV Tingkat Kota Jambi dan momentum TNI dan PKK, Bhayangkara dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan, bertempat di Lapangan Danau Teluk Seberang Kota Jambi, Rabu (3/10).

Mengambil tema "Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cibta Terencana", kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti, Kepala OPD se-Kota Jambi, Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Ketua RT se-Kecamatan Danau Teluk dan Kader KB se-Kota Jambi.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha kembali mengingatkan bahwa keluarga menempati posisi yang strategis dalam membangun bangsa dan penentu kualitas bangsa.

"Keluarga adalah pilar utama dalam membangun bangsa yang berkualitas dan berketahanan. Sebagai unit terkecil dalam masyarakat, peran keluarga sangat menentukan kualitas bangsa, ini dikarenakan keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian individu. Keluarga juga merupakan sebuah pondasi untuk tumbuh dan berkembanganya sebuah bangsa," Sebut Fasha.

Wali Kota Fasha juga menjelaskan bahwa momentum peringatan Harganas merupakan langkah tepat untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

“Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan yang berkualitas kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas, sehat, dan cerdas” harap Fasha.

Pada kesempatan itu Wali Kota Fasha bersama Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan unsur Forkompimda, turut menyerahkan berbagai penghargaan dan hadiah lomba dalam rangka Harganas ke XXV Tingkat Kota Jambi Tahun 2018.

Sebelumnya, Kepala Dinas PPKB H. M. Rasyid Ridho, M.Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa Peringatan Harganas ke-XXV Tingkat Kota Jambi dan momentum TNI dan PKK, Bhayangkara dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB Kesehatan, bertujuan untuk meningkatkan komitmen politis pemerintah, legislatif, dan yudikatif untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Dirinya juga menjelaskan, pada puncak kegiatan Harganas tersebut, juga diselenggarakan berbagai display produk unggulan peningkatan kesejahteraan keluarga dari berbagai UKM binaan seluruh TP PKK Kecamatan di Kota Jambi.

Tidak ketinggalan, juga terdapat layanan KB Gratis, aksi sosial donor darah, sosialisasi kamtibmas dari Polresta Jambi dan layanan SIM Keliling dari Dirlantas Polda Jambi Di bawah kepemimpinan Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, pembangunan manusia menempati prioritas utama Pemerintah Kota Jambi selain pembangunan fisik dan infrastruktur.

Atas upaya dan keberhasilannya dalam program pembangunan bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), Wali Kota Syarif Fasha dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018.

Wali Kota Jambi itu dinilai memiliki komitmen dan peran besar dalam bidang pengendalian kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Kota Jambi.

Reporter: Amril Hidayat
Editor : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya