Wawako : Targetkan Kesehatan Masyarakat Meningkat


Sabtu, 15 Juni 2019

Lantik Penyuluh Kesehatan

JAMBI- Wakil Walikota Jambi Maulana melantik sebanyak 31 pejabat fungsional penyuluh kesehatan masyarakat dibawah Dinas Kesehatan Kota Jambi.Para penyuluh kesehatan yang dilantik tersebut ditugaskan di beberapa Puskesmas yang tersebar di Kota Jambi.

Wakil Walikota Jambi Maulana meminta kepada para penyuluh kesehatan tersebut agar bekerja dengan baik dengan meningkatkan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi dalam bertugas nantinya. Juga harus memiliki program kerja yang baik sehingga mampu menjalankan tugas sesuai dengan RPJMD Kota Jambi yang sudah di sahkan menjadi Perda.

"Pesan saya dapat menjadi teladan yang baik. Tingkatkan loyalitas, disiplin dan dedikasi hang tinggi. Juga membuat program untuk membantu visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota sesuai RPJMD," bebernya.

Maulana juga menekankan agar para pejabat fungsional sebagai penyuluh kesehatan tersebut mampu mendorong agar derajat kesehatan masyarakat meningkat. "Kita targetkan 80 persen kesehatan masyarakat meningkat. Salah satunya melalui Germas.

Hindari rokok, makan sayur dan buah buahan, makan makanan bergizi, rajin olahraga dan sebagainya. Inilah tugas mereka yang harus dijalani kedepannya," bebernya.

Maulana juga menekankan bahwa pejabat fungsional memiliki kelebihan dibandingkan pejabat struktural. Dimana pejabat fungsional sewaktu waktu jika memenuhi kompetensi, bisa diangkat menjadi pejabat struktural.

"Dari segi kenaikan pangkat bisa sampai 4E. Pangkatnya bisa lebih tinggi dari kepala dinas. Dan sewaktu waktu bisa menjadi pejabat struktural. Itu salah satu kemudahan sebagai pejabat fungsional. Dibandingkan pejabat struktural,jika tidak menjabat lagi, bisa non job," bebernya. 

Reporter: Amril Hidayat
Editor      : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya