Komisi I DPRD Indragiri Hulu Konsultasi ke DPRD Provinsi Jambi


Selasa, 11 Juni 2019

JAMBI
- DPRD Provinsi Jambi, Selasa (11/6), menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dalam rangka konsultasi tentang peran Komisi I terhadap pemerintah daerah terkait sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) yang sudah disahkan.

Rombongan DPRD Indragiri Hulu disambut langsung Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar di ruang Banmus DPRD Provinsi Jambi.

Adapun salah satu persoalan yang di bahas dalam pertemuan tersebut adalah terkait konflik lahan yang terjadi di Kabupaten Indragiri hulu yang berbatasan langsung dengan pemilik industri baik perkebunan maupun industri minyak sehingga terjadi konflik di masyarakat.

Terkait hal itu, Anggota Komisi IV, Bustami Yahya mengatakan jika masyarakat mengelola lahan hanya untuk mencari makan, maka diperbolehkan dan itu tidak lebih dari lima hektare.

Anggota DPRD lainnya, Hasani Hamid juga menyarankan agar membuat pasar bersama pada daerah perbatasan dan itu sudah dicanangkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Reporter : Rina 
Editor     : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya