Komisi II Pantau Aktivitas Pelabuhan Kuala Tungkal


Kamis, 13 Juni 2019

JAMBI - Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Kamis (13/6), melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pelabuhan Kuala Tungkal dalam rangka melihat dan memantau langsung aktivitas di pelabuhan tersebut.

Kunjungan Komisi II dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jambi, Mesran beserta anggota dan didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, Tema Wisman.

Mesran mengatakan dalam kunjungan kerja itu dapat dirangkum beberapa permasalahan di lapangan antara lain kurang tersedianya es yang merupakan salah satu kebutuhan bagi nelayan untuk melaut.

"Ini semua dikarenakan banyak pabrik es yang rusak diakibatkan oleh aliran listik PLN yang sering tidak normal," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, Tema Wisman menjelaskan, persoalan tersebut dikarenakan berkurangnya pasokan listrik dari dari SPBE.

Dimana saat ini pasokan listrik SPBE hanya 390 Kl, sedangkan kebutuhan sebanyak 490 Kl. Artinya terdapat kekurangan 100 Kl serta berkurangnya anggaran dari Kementerian yang semula Rp22 miliar menjadi hanya Rp1,2 miliar.

Sebab itu, dalam kesempatan tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi memohon kepada Komisi II agar permasalahan tersebut dapat ditindaklanjuti ke Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Reporter: Rina
Editor : Ikbal Ferdiyal

comments

Foto Lainnya