Senin, 18 November 2019

Gubernur HBA Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional


Kamis, 30 April 2015 | 14:49:09 WIB


Gubernur HBA Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional
Gubernur HBA Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional / Humas Provinsi Jambi

JAMBI- Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), lagi-lagi berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, orang nomor satu di Provinsi Jambi itu meraih penghargaan Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, saat penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2016 di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (29/4).

Adapun inovasi pelayanan publik oleh Pemerintah Provinsi Jambi yang meraih penghargaan di tingkat nasional adalah Taman Budaya Jambi di bawah pengelolaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Jambi. Alasan Taman Budaya Jambi meraih Piala Inovasi Pelayanan Publik adalah karena instansi ini sangat aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan yang bisa memacu kreativitas masyarakat, khususnya para pemuda, serta mendorong pelestarian budaya daerah Provinsi Jambi.

Menanggapi capaian prestasi ini, Gubernur HBA menyatakan, sesuai dengan pidato Wakil Presiden RI, masing-masing instansi dan pemerintah daerah bukan hanya melakukan pelayanan yang terbaik, tetapi juga harus melakukan inovasi, inovasi pelayanan. Artinya, kata HBA, membuat hal-hal yang sifatnya baru dalam rangka meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi Pak Wakil Presiden sudah menyatakan bahwa tugas kita adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan ini tidak cukup hanya rutinitas dan monoton, harus hal-hal yang sifatnya baru, itu yang dikejar oleh Pemerintah Pusat. Provinsi Jambi, kita mendapatkan juara dari sisi pelayanan sektor kebudayaan. Saya mengucapkan terimakasih kepada leading sector Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi atas kreativitas dan inovasinya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments

Berita lain di METROJAMBI.COM