Senin, 23 November 2020

Penyebar Selebaran Gelap Sempat Tidak Mau Berhenti Saat di Stop Polisi


Kamis, 30 April 2015 | 15:08:27 WIB


Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan.
Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan. / Riki Saputra

BANGKO - Dua orang pria yang diduga hendak menyebarkan selebaran gelap tentang Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), dan istrinya, Yusniana, Kamis (30/4) dini hari tadi ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pamenang. Keduanya adalah M Abdul Aziz, warga Jakarta Selatan, dan Reza Adytia Putra, warga Jambi.

Imformasi yang berhasil dihimbun, pelaku menyebarkan selebaran gelap HBA di Kota Bangko dengan menggunakan mobil Toyota Avanza BH 1417 HA. Usai melancarkan aksinya di Kota Bangko, pelaku lantas bertolak ke arah Kabupaten Sarolangun.

Mendapatkan informasi ada pelaku penyebaran selebaran gelap HBA mengarah ke Sarolangun, anggota Polsek Pamenang lantas melakukan razia. Saat mobil yang ditumpangi pelaku melintas, anggota polisi berusaha untuk menghentikannya.

"Namun kendaraan tersebut melaju kencang. Lalu kita lakukan pengejaran dan akhirnya berhasil kita berhentikan. Penangkapan tersebut sekitar pukul 01.00 WIB," ujar Kapolsek Pamenang, AKP Joni Sihombing, saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Joni, saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil, pihaknya menemukan selebaran yang isinya menjelek-jelekkan HBA dan istrinya sebanyak lebih kurang 300 eksemplar.

"Selanjutnya pelaku dan barang buktinya kita bawa ke Polsek. Hingga saat ini kedua pelaku masih kita dalami keterangannya," pungkasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments