Rabu, 13 November 2019

Bungo Ajukan Pembukaan Transmigrasi Baru


Kamis, 30 April 2015 | 16:25:53 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Ilustrasi

MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo berencana membuka lokasi transmigrasi baru, di Kecamatan Pelepat. Rencana ini disampaikan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Sosnakertran) Bungo, Radtyoso.

Disebutkannya, rencana pembukaan lokasi transmigrasi baru tersebut merupakan usulan-usulan dari tokoh masyarakat yang berada di Kecamatan Pelepat, khususnya tokoh masyarakat Dusun Batu Kerbau.

“Usulan tokoh masyarakat Dusun Batu Kerbau, kita lanjutkan kepada pemerintah provinsi agar dusun mereka (Batu Kerbau, red) diberikan lokasi transmigrasi yang baru,” kata Radtyoso.

Menurut Radtyoso, alasan tokoh masayarakat mengusulkan daerahnya untuk di jadikan lokasi tranmigrasi tidak lain agar daerahnya lebih maju seperti transmigrasi yang lainnya.

“Menurut pengakuan tokoh masyarakat, dusun mereka jauh tertinggal jika dibandingkan dusun-dusun lain yang memiliki transmigrasi. Selain itu, mereka juga mengharapkan adanya pembangunan yang merata,” terang Radtyoso.

Mengenai luas lokasi yang akan di buka, Radtyoso belum bisa memastikan. Namun pihaknya telah menyampaikan usulan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan selanjutnya akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Mengenai berapa yang akan di setujui terserah, yang jelas kita telah mengajukan 1000 kepala keluarga dan 2000 hektar lahan untuk di jadikan lokasi baru transmigrasi,” pungkasnya.


Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments