Jumat, 23 Juli 2021

Hotel dan Minimarket Bakal Dirazia

Kamis, 30 April 2015 | 14:25:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Ilustrasi

JAMBI – Pemerintah daerah hingga saat ini masih melum melakukan aksi terkait keluarnya aturan mengenai pelarangan penjualan minuman keras (miras). Hingga saat ini, masih ada warung-warung kecil di pinggir jalan yang nekat memperdagangkan miras.

Untuk mengatasi ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi berjanji akan segera menggelar razia. Nantinya, hotel dan supermarket yang ada di Kota Jambi juga akan menjadi sasaran hazia.

Ini dikatakan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Jambi, Filda Deviarni, saat dikonfirmasi wartawan. Dikatakannya, selama ini hotel-hotel memang belum tersentuh razia miras.

“Hotel akan kita razia, termasuk juga minimarket dan toko makanan dan minuman. Dalam razia nanti kita akan bekerjasama dengan Disperindag Kota Jambi," kata Filda.

Nantinya, sambung Filda, razia yang dilakukan masih sebatas pembinaan. Maka dari itu, kata Filda, pada razia nanti pihaknya belum akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Mengenai jadwalnya, Filda juga belum bersedia membeberkannya.

“Razia yang akan kita lakukan masih pembinaan, belum langsung penindakan. Yang jelas bulan depan kita sudah lakukan razia miras itu," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kemendag sudah mengeluarkan surat edaran pelarangan penjualan minuman keras (miras) dengan kadar alkohol 5 persen di minimarket dan tempat umum lainnya. Aturan tersebut berlaku mulai 16 April 2015 lalu.



Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments