Senin, 18 November 2019

Kasus Selebaran Gelap Tentang Gubernur Dilimpahkan ke Polda


Sabtu, 02 Mei 2015 | 13:31:54 WIB


Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan
Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan / Riki Saputra

JAMBI - Dua orang pria yang diduga menyebarkan selebaran gelap tentang Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), dan istrinya, Yusniana, Kamis (30/4) dini hari kemarin ditangkap aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pamenang, Polres Merangin. Keduanya adalah M Abdul Aziz, warga Jakarta Selatan, dan Reza Adytia Putra, warga Jambi.

Guna proses lebih lanjut, saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah dilimpahkan ke Polda Jambi. Ini dikatakan Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, saat dikonfirmasi.

"Untuk kasus selebaran yang menjelekkan Gubernur HBA, yang (sebelumnya, red) ditangani Polres Merangin, tadi malam tersangka dan barang buktinya dikirim ke Ditreskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) Polda Jambi," ujar Almansyah, Jumat (1/5).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sarbaini, SH selaku kuasa hukum Gubernur Jambi, kemarin juga sudah membuat laporan resmi ke Polda Jambi terkait selebaran gelap tersebut. Sarbaini meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini, sehingga masyarakat tidak terprovokasi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments