Sabtu, 23 November 2019

Polres Merangin Bakar 20 Dompeng


Sabtu, 02 Mei 2015 | 13:49:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Ilustrasi

JAMBI – Pemberantasan terhadap aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) terus digalakkan Polres Merangin. Bahkan dalam satu bulan saja, yakni April 2015, Polres Merangin telah membakar sebanyak 20 unit mesin dompeng.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, saat dikonfirmasi wartawan, selain melakukan razia, pihaknya juga melakukan pendekatan kepada masyarakat terkait pemberantasan terhadap PETI. Sejauh ini, lanjut Munggaran, belum ada komplain yang mereka terima terkait pembakaran mesin dompeng tersebut.

“Hingga April ini, sudah 20 mesin dompeng kami bakar. Yang dibakar tersebut merupakan mesin dompeng yang ditinggalkan pemiliknya saat kami menggelar razia,” ujar Munggaran saat ditemui di Mapolda Jambi belum lama ini.

Munggaran menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas PETI di Merangin. Disebutkan Munggaran, tidak sedikit dari aktivitas PETI tersebut dilakukan secara sembunyi-sembunyi, sehingga pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya tidak mengetahuinya.

“Seperti komitmen awal, kami terus melakukan pemantauan terhadap PETI di Merangin,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments