Rabu, 12 Mei 2021

Polisi Ringkus Pelajar Pelaku Begal Motor


Sabtu, 02 Mei 2015 | 14:00:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Ilustrasi

JAMBI – Unit Buser Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi menangkap seorang pelajar berinisial RA (16), terkait kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal motor. Warga Bagan Pete, Kecamatan Kotabaru ini ditangkap Kamis (30/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB, berdasarkan laporan polisi nomor LP/B-253/IV/2015/SPK C/Sek Jambi Selatan, tertanggal 24 April  2015.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Kristono, mengatakan aksi begal motor yang dilakukan RA bermula saat korban, Juwaiga (18), warga Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, melintas di eks arena MTQ dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian korban dipepet dan diberhentikan oleh tiga orang pelaku yang berboncengan sepeda motor.

“Pelaku yang duduk di belakang lantas menodongkan benda seperti senjata api (senpi) kepada korban,” ujar Kristono.

Ditambahkan Kristono, korban yang ketakutan lantas melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya. Oleh pelaku, sepeda motor korban kemudian dibawa kabur.

Lebih lanjut Kristono mengatakan, untuk pengembangan kasus ini juga dilakukan koordinasi dengan Polsek Jambi Selatan. Ini dikarenakan ada dua laporan kasus serupa di Mapolsek Jambi Selatan, yang diduga juga melibatkan RA dan dua rekannya.

“Kasusnya masih kita kembangkan. Dua rekan pelaku juga masih kita cari,” pungkasnya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments