Jumat, 22 November 2019

Awasi Kecurangan Saat UN, Sekolah Pasang CCTV


Senin, 04 Mei 2015 | 11:34:23 WIB


Ruang pantu ujian di SMP Negeri 7 Kota Jambi.
Ruang pantu ujian di SMP Negeri 7 Kota Jambi. / Hardiyansyah

JAMBI – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2015 dimulai besok, Senin (4/5). Sejumlah sekolah menerapkan sistem ketat untuk mengawasi kecurangan, salah satunya dengan memasang kamera CCTV.

Salah satu sekolah yang memasang CCTV untuk mengawasi jalannya UN adalah SMPN 7 Kota Jambi. Setidaknya, ada tiga CCTV yang dipasang di sekolah tersebut.

CCTV, red) ini untuk mengawasi adanya kecurangan saat pelaksanaan ujian. Selain itu, juga untuk menjaga fasilitas ujian, sebab banyak laptop yang tinggal di ruangan. Tidak hanya di dalam, di luar ruangan juga kita pasang,” ujar Kepala SMPN 7 Kota Jambi, Budiyanto, saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Budiyanto, pihaknya juga meminta agar pihak penijau untuk tidak masuk ke dalam ruangan ujian, demi kenyamanan siswa saat pelaksanaan UN. “Kalau ada pejabat yang mau meninjau cukup melihat TV (CCTV, red) yang ada di ruang tamu. Jadi siswa kita tidak terganggu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, SMPN 7 Kota Jambi adalah satu-satunya SMP yang menggelar UN dengan sistem CBT (Computer Based Test). Ujian tersebut dilaksanakan serentak dengan ujian manual di seluruh sekolah Provinsi Jambi.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments

Berita lain di METROJAMBI.COM