Kamis, 13 Mei 2021

Penyebar Foto Bugil Mahasiswi Ditahan

Penyidik Mintai Keterangan Ahli

Senin, 04 Mei 2015 | 20:14:09 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / net

JAMBI – Penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi belum lama ini melakukan penahanan terhadap FS (25), tersangka kasus penyebaran foto bugil mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Kota Jambi. Sebelumnya, penyidik sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan juga SR selaku pelapor.

Adanya penahanan terhadap tersangka penyebar foto bugil tersebut disampaikan Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi wartawan. Disebutkan Wirmanto, tersangka merupakan mantan pacar korban.

“Untuk proses lebih lanjut, tersangka ditahan oleh penyidik. Sejauh ini sedikitnya sudah lima orang saksi diperiksa, termasuk korban,” ujar Wirmanto, Senin (4/5).

Lebih lanjut Wirmanto mengatakan, saat ini penyidik tengah berada di Jakarta untuk memintai keterangan ahli terkait foto bugil tersebut. Adapun ahli yang dimintai keterangannya adalah dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI.

“Untuk memastikan keaslian foto tersebut, saat ini penyidik tengah berada di Jakarta untuk memintai keterangan ahli dari Kementerian Kominfo,” pungkasnya.

Untuk diketahui, foto bugil korban beredar melalui jejaring sosial facebook, lewat akun Alaxis Suanto. Ada 29 foto yang diupload oleh pelaku, namun hanya 9 foto yang menunjukkan korban dalam keadaan bugil.

Reporter : Ikbal Ferdiyal


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments