Jumat, 18 Juni 2021

Komplotan Begal Jadikan Perempuan Muda Sebagai Umpan

Senin, 04 Mei 2015 | 16:17:17 WIB


Komplotan begal motor yang diringkus Polresta Jambi
Komplotan begal motor yang diringkus Polresta Jambi / Ardiansyah

JAMBI - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi beberapa hari lalu berhasil meringkus tiga orang komplotan aksi begal motor yang ditenggarai sudah beberapa kali beraksi di Kota Jambi.

Satu orang diantara tiga pelaku yang diringkus merupakan perempuan berinisial RN (19). Sementara ini dua pelaku lainnya adalah IM (20) dan DN (17).

Bakti (18), salah seorang korban mengatakan, dia kenal dengan pelaku berinisial RN, karena pernah satu sekolahan. Pada suatu ketika, ia janjian dengan RN untuk jalan-jalan. Namun Bakti tidak menyadari jika RN dijadikan umpan oleh dua pelaku lainnya.

"Baru sebentar jalan di stop samo duo orang (IM dan DN, red)," ujar Bakti saat ditemui di Mapolresta Jambi, Senin (4/5).

"Seorang ngaku kakak dio (RN, red), bilang ngapo aku bawak adek dio malam-malam. Trus aku digebukin, dan motor aku dilarikan," sebut Bakti.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Yudha Pranata, mengatakan ketiga pelaku ditangkap pada hari yang sama. IM dan DM di tangkap di kos-kosan mereka, sedangkan RN ditangkap di rumah sakit.

"Modus mereka, dengan menjadikan RN sebagai umpan untuk memancing korban. Setelah dia (RN, red) dibongceng korban, di tengah jalan baru dicegat oleh pelaku lainnya," ujar Yudha.

Sementara itu dari tangan ketiga pelaku diamankan barang bukti delapan sepeda motor. Rinciannya, enam sepeda motor hasil dari kejahatan, dan dua lainnya merupakan sarana bagi ketiga pelaku untuk beraksi.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments