Rabu, 3 Maret 2021

Penerimaan Balon Rektor IAIN Resmi Diumumkan


Selasa, 05 Mei 2015 | 16:32:08 WIB


Kampus IAIN STS Jambi
Kampus IAIN STS Jambi / Istimewa

JAMBI – Penerimaan bakal calon (balon) Rektor Institut Agama Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (IAIN STS) Jambi, Senin (4/5) kemarin resmi diumumkan, hingga 18 Mei mendatang.

Ketua panitia pemilihan Rektor IAIN STS Jambi, Samsu, mengatakan untuk masa pendaftaran balon Rektor IAIN dibuka pada 19–29 Mei mendatang. Kemudian dilanjutkan verifikasi berkas balon Rektor IAIN pada 30 Mei-8 Juni mendatang.

Setelah lanjut Samsu mengatakan, selanjutnya akan dilakukan sidang senat tentang pertimbangan balon rektor yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2015. Kemudian, bilang Samsu, akan dilanjutkan dengan pengumuman calon rektor definitif pada 14–29 Juni.

Sidang senat terbuka bedah visi misi calon rektor akan dilaksanakan pada 30 Juni mendatang. Untuk sidang senat tertutup pemilihan calon rektor pada 2 Juli mendatang. Terakhir, pengusulan calon rektor ke Kementerian Agama pada 6 Juli mendatang.

Samsu mengatakan, hingga saat ini ada 39 dosen yang memenuhi syarat dan memenuhi kualifikasi sebagai calon rektor. “Masing-masing ada 34 dosen bergelar doktor dan rektor kepala. Serta profesor ada 5 orang,” ujarnya.

Ditambahkannya, ke-39 dosen tersebut selanjutnya akan bertarung dengan syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan PMA nomor 11 tahun 2014, ditambah PMA nomor 1 tahun 2015.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments