Kamis, 23 September 2021

Pemkab Merangin Masih Butuh 500 Pegawai

Selasa, 05 Mei 2015 | 16:33:37 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO - Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Merangin masih kurang. Ini dikarenakan ketiadaan perekrutan pegawai sejak 2010 lalu.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin mendata, saat ini Pemkab Merangin kekurangan sedikitnya 500 pegawai. "Data terakhir, kita kekurangan sekitar 500 pegawai," ungkap Marjohan, Kabid Kepegawaian BKD Merangin saat dikonfirmasi.

Untuk menutupi kekurangan jumlah pegawai tersebut, Pemkab Merangin melalui BKD telah mengajukan sebanyak 500 formasi pegawai ke pusat, untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015. Jumlah formasi yang diusulkan tersebut didominasi tenaga teknis, seperti guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh.

"Kita sudah ajukan formasi CPNS untuk tahun 2015 ini ke pusat. Kita berharap pemerintah pusat mengabulkan permohonan kita," kata Marjohan.

"Formasi yang kita ajukan sesuai dengan kekurangan yang ada tadi (500 pegawai, red), mayoritas tenaga guru, tenaga kesehatan, dan kemudian tenaga penyuluh," tambahnya.

Mengenai jumlah penerimaan CPNS 2015, kata dia, tergantung keputusan BKN. Pihaknya berharap jumlah yang disetujui pusat bisa lebih banyak.

"Itu tergantung pusat, kita berharap lebih cepat mengetahui berapa formasi yang disetujui pusat," pungkasnya.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments