Rabu, 19 Juni 2019

Peluang SAH Dampingi HBA dan Zola Tipis


Selasa, 05 Mei 2015 | 16:36:55 WIB


Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH)
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) / Khusnizar

JAMBI - Peluang Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) untuk mendampingi dua kandidat Calon Gubernur (Cagub) Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dan Zumi Zola Zulkifli (ZZZ), sepertinya mulai menipis.

Sang petahana, HBA, sebelumnya telah memastikan posisi pendampingnya adalah dari kader PDIP. Ini terbukti dengan penandatangan fakta integritas yang salah satu poinnya, calon wakil HBA wajib dari PDIP sebagai syarat koalisi di perebutan BH 1 mendatang.

Sementara Zumi Zola, sepertinya juga menutup kemungkinan akan bersanding dengan anggota DPR RI ini. Pasalnya, putra mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin (ZN) ini dikabarkan akan mendeklarasikan diri sebagai Cagub-Cawagub di Pilgub mendatang.

"Infonya tanggal 10 Mei deklarasi Zola-Fachrori," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Menurut sumber ini, alasan Zola menggandeng Fachrori Umar karena selain telah mewakili dua wilayah timur dan barat, sosok Fachrori juga telah disurvei dan layak disandingkan dengan Zumi Zola.

Namun hal ini langsung dibantah Cecep Suryana, Direktur Media center Zumi Zola. Menurutnya, deklarasi yang disebut bakal digelar pada 10 Mei itu tidak pernah dibicarakan apalagi akan digelar. “Tidak ada, belum ada deklarasi untuk saat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Cecep, nama-nama yang disurvei pihaknya memang memasukan nama Fachrori. Akan tetapi hal itu belum masuk ke ranah wacana deklarasi. “Kita memang survei, temasuk Yopy Mutholib dan nama lainnya,” lanjutnya.

Untuk posisi pendamping itu, katanya, tentunya akan diputuskan di last minute nanti. “Kita tentukan last minute,” tegasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments