Kamis, 19 September 2019

Pendaftar Calon PPK di Bungo Sepi Peminat


Senin, 04 Mei 2015 | 23:54:27 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Net

MUARA BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo mengaku masih kekurangan pendaftar calon Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilgub Jambi dan Pilkada Bungo yang akan diselenggaran Desember 2015 nanti.

Komisioner KPU Bungom Irwan, mengatakan di Kabupaten Bungo terdapat 17 kecamatan. Saat ini setidaknya ada 2 kecamatan yang pendaftar calon PPK-nya masih kurang.

“Besok terakhir pendaftran bagi calon anggota PPK. Hingga saat ini masih ada dua kecamatan yang belum mencukupi kuota, yakni Pelepat dan Pelepat Ilir,” sebut Irwan, Senin (4/5).

Hingga hari ini, kata Irwan, untuk Kecamatan Pelepat Ilir baru ada satu orang pendaftar. Sedangkan untuk Kecamatan Pelepat, yang mendaftar baru tujuh orang. “Sementara KPU menargetkan sedikitnya harus ada minimal 10 pendaftar di setiap kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, pihaknya juga sudah memita bantuan camat untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai pendaftaran calon anggota PPK tersebut. “Namun jika sampai tutup pendaftaran tidak juga terpenuhi, kita akan meminta petunjuk lebih lanjut,” pungkasnya.



Penulis: Reporter : Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments