Rabu, 4 Agustus 2021

KPU Bungo Perpanjang Masa Pendaftaran Calon PPK

Selasa, 05 Mei 2015 | 21:00:59 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Net

MUARA BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilgug Jambi dan Pilkada Bungo. Perpanjangan masa pendaftaran selema dua hari ini terpaksa dilakukan karena ada kecamatan yang jumlah pendaftarnya belum memenuhi kuota.

“Mengingat masih ada kecamatan yang belum memenuhi kuota, terpaksa kita perpanjang masa pendaftarannya,” ujar Komisioner KPU Bungo, Irwan, Selasa (5/5).

Dijelaskan Irwan, perpanjangan masa pendaftaran ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 tahun 2015, yang mengamanatkan KPU kabupaten/kota diperbolehkan menetapkan paling banyak 10 calon PPK yang dinyatakan lulus seleksi. “Lima defenitif untuk kebutuhan per kecamatan, dan lima lainnya dalam daftar tunggu jika sewaktu-waktu ada yang bermasalah sehingga pergantian tidak perlu seleksi lagi,” papar Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo, ada 1 kecamatan yang saat ini belum memenuhi kuota pelamar, yakni Kecamatan Pelepat Ilir. “Di hari terakhir pendaftaran ini (kemarin, red) Kecamatan Pelepat Ilir baru satu orang yang daftar. Untuk memenuhi kekeurangannya, sesuai pleno kami menepatkan perpajangan waktu selam dua hari,” pungkasnya.



Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments