Rabu, 4 Agustus 2021

Anggota DPRD Bungo Ditipu Orang yang Mengaku Kapolres Bungo

Selasa, 05 Mei 2015 | 22:24:36 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Hamid

MUARA BUNGO – Mahili, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bungo periode 2014-2019, harus kehilangan uang Rp 50 juta setelah ditipu oleh orang tidak dikenal yang mengaku Kapolres Bungo.

Peristiwa ini bermula Senin (4/5) kemarin sekitar pukul 13.30 WIB, saat Muhili mendapat telepon dari seseorang yang mengaku bernama Muslim. Kepada Ketua Fraksi PAN DPRD Bungo tersebut orang tersebut mengaku utusan dari Kapolres Bungo. Kepada Muhili, orang tersebut mengatakan jika Kapolres Bungo ingin bertemu.

Tidak lama kemudian, Muhili kembali mendapat telepon, kali ini dari orang yang mengaku sebagai Kapolres Bungo. Orang yang mengaku Kapolres Bungo tersebut lantas meminta bantuan uang sebesar Rp 50 juta kepada Muhili, untuk pengiringan mobil Patwal.

Tanpa merasa curiga, Muhili lantas mengirimkan uang tersebut melalui ATM. Setelah itu, Muhili membawa bukti pengiriman uang tersebut ke Polres Bungo, sesuai permintaan dari orang yang mengaku bernama Muslim.

Muhili baru sadar jika dirinya telah ditipu setelah mendapatkan penjelasan dari pihak Polres Bungo, yang mengatakan tidak ada permintaan bantuan uang kepada dirinya. Oleh Muhili, kejadian ini lantas dilaporkan ke Polres Bungo.

“Memang ada aksi penipuan yang mengatasnamakan saya. Saat ini sedang kita selidiki,” ujar Kapolres Bungo, AKBP Bayuaji Irawan.

“Terkait kejadian ini, saya mengimbau kepada siapa saja untuk tidak percaya jika ada orang yang meminta uang mengatasnamakan saya,” pungkasnya.




Penulis: Hamid
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments