Sabtu, 15 Desember 2018

FIFA Beri Deadline PSSI Selesaikan Masalah dengan Kemenpora


Rabu, 06 Mei 2015 | 00:16:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Net

JAKARTA - Kemenpora dikejar waktu untuk merealisasikan rencana pertemuan dengan FIFA, guna menjelaskan kondisi sepak bola Indonesia. Jika tidak, FIFA kembali mengancam Indonesia dengan sanksi.

Ancaman itu dilontarkan FIFA melalui surat yang dikirimkan ke PSSI per 4 Mei, dengan nomor SG/tre/jaj. Surat itu dibawa PSSI ke kantor Kemenpora, Selasa (5/5) petang.

"Tolong diinformasikan, jika tidak dibatalkan sampai 29 Mei, bahwa langkah Menpora dan/atau KONI menempatkan Indonesia dalam pelanggaran pasal 13 dan 17 Statuta FIFA," bunyi salah satu paragraf surat FIFA yang ditandatangani Jerome Valcke.

"Itu membuat kami tak memiliki pilihan lain, kecuali merujuk masalah ini kepada aturan FIFA untuk secepatnya memberikan sanksi," lanjut bunyi surat tersebut.

Meski surat itu memastikan Indonesia di ambang sanksi, langkah FIFA selama ini hanya menjadi ancaman. Sejak 2010, FIFA telah memberikan setidaknya tiga kali ancaman sanksi, tapi, semuanya tak pernah terjadi.

Saat bertemu FIFA 26 April lalu, PSSI berani menggaransi FIFA dan hanya meminta waktu satu bulan untuk menyelesaikan masalahnya.

"Memang kami yang meminta kepada FIFA untuk diberi waktu satu bulan saat bertemu di Bahrain," kata Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum PSSI saat ditemui beberapa waktu lalu. (dkk/jpnn)


Penulis: JPNN
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments

Berita lain di METROJAMBI.COM