Sabtu, 15 Mei 2021

Tersangka Korupsi Dana Pilwako Jambi Ditahan


Rabu, 06 Mei 2015 | 14:01:16 WIB


Gunawan saat dimasukkan ke mobil tahanan
Gunawan saat dimasukkan ke mobil tahanan / Sahrial

JAMBI - Mantan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Gunawan, yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi dana Pilwako tahun 2013, hari ini, Rabu (6/5), ditahan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi.

Gunawan dibawa ke Lapas Klas IIA Jambi tempat pukul 13.00 WIB. Sebelum ditahan, Gunawan sempat menjalani pemeriksaan kesehatan, dimana hasilnya ia dinyatakan sehat, sehingga penyidik langsung menahannya untuk 20 hari ke depan.

"Hari ini kita melakukan penahanan terhadap tersangka G (Gunawan, red) di Lapas selama 20 hari ke depan," kata Karya Graham, Kasi Intel Kejari Jambi.

Sementara itu Kasi Pidsus Kejari Jambi, Marcos Simare Mare, mengatakan penahanan ini dilakukan karena berkas perkaranya sudah rampung.

"Berkas perkaranya sudah rampung, dan penyidik punya kewenangan melakukan penahanan karena ancaman hukumnya di atas lima tahun," ujar Marcos. Dalam kasus ini, kata Marcos, tersangka dikenakan dengan Pasal 2 dan 3 UU Tindak Pidana korupsi.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments