Sabtu, 15 Mei 2021

Berkas Kasus Masterplan Pendidikan akan Dilimpahkan ke Jaksa


Rabu, 06 Mei 2015 | 20:46:15 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Ist

JAMBI – Penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi telah merampungkan pemberkasan terhadap tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi pekerjaan, pendataan serta penyusunan masterplan pendidikan Provinsi Jambi tahun 2011.

Selanjutnya, penyidik akan melimpahkan berkas ke kejaksaan, untuk diteliti. Adapun ketiga tersangka tersebut yakni, Idham Kholid, Prof. H.A.R Tilaar, dan Dadang.

“Rencananya besok berkas pemeriksaan tiga tersangka dilimpahkan ke jaksa,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/5).

Sebelumnya, lanjut Almansyah, berkas sudah dilengkapi penyidik sesuai dengan petunjuk yang diberikan jaksa. Setelah berkas dilimpahkan, sambung Almansyah, penyidik tinggal menunggu tanggapan jaksa.

“Jika nanti dinyatakan masih ada kekurangan, maka akan kita lengkapi lagi sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Namun jika sudah dinyatakan lengkap, akan kita lakukan pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti,” pungkasnya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments