Rabu, 4 Agustus 2021

Sidak ke PT LPPPI, Imigrasi Amankan 6 WNA

Rabu, 06 Mei 2015 | 21:04:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

KUALA TUNGKAL – Petugas dari Kantor Imigrasi Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Selasa (5/5) kemarin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industri (LPPPI), dalam rangka Operasi Pengawasan Bumi Ura Wibawa.

Dari sidak tersebut petugas imigrasi menemukan 6 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Tingkok yang tidak dapat menunjukkan dokumen sah mengenai keberadaan mereka. Informasinya, keenam WNA tersebut yakni Song Lai, Zhang Weigua, Sun Chau, Zhu MingMing, Su Kang Lin, dan Zhao Hai Song. Mereka bekerja sebagai subkontraktor di PT LPPPI.

“Informasinya memang ada enam WNA yang diamankan. Namun saya belum bisa berkomentar banyak karena belum menerima laporan resmi dari petugas di lapangam” ujar Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Tanjabbar, Agus Suharto, saat dikonfirmasi.

Sementara itu Humas PT LPPPI, Hermawan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya 6 WNA yang diamankan saat melakukan subkontrak dengan PT LPPPI. Hermawan mengakui jika 6 WNA tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen resmi kepada petugas imigrasi.

Namun Hermawan membantah jika 6 WNA tersebut tidak memiliki dokumen yang sah. Ia menyebut saat petugas imigrasi datang, 6 WNA tersebut sedang tidak memegang dokumen.

“Susuai informasi, dokumen resmi keenam WNA tersebut masih di Jakarta, dan akan dibawa ke Jambi. Yang jelas mereka bukan karyawan Lontar,” ujarnya.




Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments