Minggu, 19 September 2021

Berusaha Kabur, Pencopet Dilumpuhkan dengan Tembakan

Rabu, 06 Mei 2015 | 14:02:34 WIB


Tersangka copet bersama barang bukti yang diamankan polisi
Tersangka copet bersama barang bukti yang diamankan polisi / Ardiansyah

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Jambi beberapa hari lalu menangkap Alfian (46), warga Thehok, Kecamatan Jambi Selatan. Pria yang berprofesi sebagai sopir angkutan kota (angkot) ini ditangkap setelah dilaporkan melakukan pencopetan.

Aksi pencopetan tersebut bermula saat korban menumpang angkot yang dikendarai tersangka. Sesampainya di depan Masjid Agung Al Falah, tersangka meminta korban untuk turun, dan mencari angkot lain. Tersangka beralasan ada janji, hingga ia malas untuk mengantarkan korban yang saat ini merupakan penumpang satu-satunya.

"Awalnya tidak ada niat (mencopet, red). Pas bapak itu (korban, red) mau turun pintu angkot macet, sehingga saya bantu membukakan. Saat bapak itu menunduk, dompetnya keluar dari kantong, lalu saya ambil," ujar Alfian saat ditemui di Mapolsek Pasar Jambi, Rabu (6/5).

"Dalam dompet itu ada uang Rp 1,5 juta. Baru terpakai Rp 150 ribu buat beli sabu-sabu," tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Pasar Jambi, AKP Ridwan Hutagaol, mengatakan tersangka merupakan residivis, dimana sebelumnya pernah dua kali masuk penjara. Disebutkan Ridwan, tersangka pernah terlibat kasus perampokan dan pembunuhan.

"Tersangka kita tangkap di Pulau Pandan saat mempersiapkan pesta narkoba. Tersangka sempat melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri, sehingga terpaksa kita lumpuhkan dengan tembakan," ujar Ridwan.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments