Sabtu, 25 September 2021

Hanya Karena Hobi, Pria Ini Nekat Berlari Dari Aceh Hingga Jakarta

Kamis, 07 Mei 2015 | 00:23:48 WIB


Iwan saat melintas di Jembatan Pedestrian
Iwan saat melintas di Jembatan Pedestrian / Hendro


JAMBI – Apa yang dilakukan oleh Iwan Suter (43), bisa membuat orang gelang-geleng kepala. Betapa tidak, saat ini Iwan tengah menjalankan misi berlari dari Aceh menuju Jakarta.  

“Sejak 30 Maret lalu saya lari dari Aceh menuju Jakarta,” ujar Iwan saat ditemui di Jembatan Pedestrian, Kota Jambi, Rabu (6/5).

Iwan mengatakan, tidak ada misi khusus dari aksi nekatnya tersebut. Kepada wartawan Iwan mengaku nekat berlari dari Aceh menuju Jakarta hanya untuk menyalurkan hobi.

Sejak tahun 1990 lalu, kata Iwan, ia sudah sering berpetualang seorang diri. Bahkan karena hobi berpetualangnya tersebut Iwan sering dipanggil Iwan Gila. “Saya berpetualang karena hobi,” sebut Iwan.

Untuk petualangan nekatnya tersebut, Iwan mengaku tidak menggaet sponsor. Namun ia mengaku mendapat dukungan dari teman-temannya. “Tidak ada sponsor. Untuk makan minum, dapat bantuan dari teman-teman,” ungkap Iwan.

“Saya berlari hanya pada siang hari, hingga hari menjelang gelap. Saya biasa beristirahat di SPBU. Kan bisa numpang mandi, lalu keesokan harinya lari lagi,” sambung Iwan.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, sejak perjalanannya dari Aceh hingga Jambi, tidak ada kendala berarti yang dihadapinya. “Target saya, sehari berlari sejauh 50 kilometer. Dan saya tidak akan berhenti berlari mengelilingi Indonesia selagi saya masih kuat,” pungkasnya.

Reporter : Hendro


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments