Sabtu, 25 September 2021

Setelah Agustus Baru Bisa Pasang Sambungan Baru

Setelah Agustus Baru Bisa Pasang Sambungan Baru

Kamis, 07 Mei 2015 | 11:30:12 WIB


Proyek city gas saat diresmikan Menteri ESDM, didampingi Gubernur Jambi. Pelanggan baru akan bisa menikmati gas ini usah 4 ribu sambungan yang terpasang sudah beroperasi maksimal.
Proyek city gas saat diresmikan Menteri ESDM, didampingi Gubernur Jambi. Pelanggan baru akan bisa menikmati gas ini usah 4 ribu sambungan yang terpasang sudah beroperasi maksimal. / Anton

JAMBI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Sudirman Said, belum lama ini sudah meluncurkan proyek city gas untuk Kota Jambi. Meskipun belum sepenuhnya beroperasi, namun ditargetkan city gas sudah bisa dinikmati pelanggan baru usai Agustus mendatang.  

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Gamal Husin, mengatakan 4.000 aliran city gas pada 14 sektor yang ada di wilayah Handil dan Thehok pada akhir Agustus nanti siap terpasang. Dengan demikian, pelanggan baru akan bisa menikmati aliran gas ini.

"Akhir Agustus mudah-mudahan yang 4.000 aliran ini sudah selesai semuanya. Setelah selesai kita akan mengecek dulu RS (Regulation Sistem) mana yang masih kurang. Setelah itu, masyarakat yang ingin memasang sambungan baru sudah bisa dilakukan," jelasnya.

Disebutkan Gamal, jika dalam 14 sektpr RS tersebut penuh, otomatis tidak bisa menyambung pemasang baru. "Ya kalau penuh tidak bisa nyambung, terpaksa bangun RS lagi. Yang jelas kalau berada di jalur yang masih kosong, bisa untuk sambungan baru," bebernya.

Lebih lanjut Gamal mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan city gas. Gamal mengklaim bahwa peralatan city gas lebih canggih dari gas elpiji, dan jauh lebih aman.

"Tidak perlu khawatir masalah keamanan, karena lebih aman dari gas Elpiji," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments