Sabtu, 25 September 2021

Curi Motor untuk Modal Jual Jamu

Kamis, 07 Mei 2015 | 15:02:56 WIB


Pelaku pencurian beserta barang bukti yang diamankan polisi.
Pelaku pencurian beserta barang bukti yang diamankan polisi. / Ardiansyah

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jambi Selatan meringkus seorang pemilik depot jamu bernama Suparno (24). Ia ditangkap karena mencuri sepeda motor milik tetangganya sendiri.

Ditemui wartawan di Mapolsek Jambi Selatan, Suparno mengaku nekat mencuri motor tetangganya karena butuh uang untuk modal usahanya. Apalagi depot jamu milik Suparno sudah beberapa malam tutup.

Sebelum kasus pencurian tersebut terjadi, Suparno mengaku mendapat informasi ada yang mau membeli motor dengan seharga Rp 1,5 juta. Kemudian pada suatu malam, tanpa disengaja ia melintas di depan toko gypsum milik tetangganya.

Saat itu, kata Suparno, ia melihat dari sela sela dinding papan ada sepeda motor terparkir. Karena toko tersebut sepi, Suparno kemudian membuka pengunci toko yang terbuat dari kayu dengan tangannya.

"Kunci motornya sudah ada disitu, jadi tinggal bawak lari bae bang," ujar Suparno, Kamis (7/5).

Kemudian motor hasil curiannya di serahkan kepada temannya yang sudah menunggu di luar toko tersebut. "Sesudah itu saya tidak tahu motor itu dijual kemana, saya langsung pulang dan tidur," tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Jambi Selatan, Kompol Farouq Alfero, mengatakan motor curian tersebut disembunyikan pelaku berinisial L di halaman parkir masjid AT Tawwabin di kawasan Lingkar Selatan. "Penjaga masjid yang curiga dengan motor tersebut langsung melapor ke Polsek Jambi Selatan," ujar Farouq.

Guna pemeriksaan lebih lanjut sepeda motor tersebut dibawa anggota ke Mapolsek Jambi Selatan. "Kita masih cari pelaku dengan inisial L yang masih DPO," pungkasnya.


Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments