Sabtu, 24 Juli 2021

Gubernur Inginkan Adanya Kesamaan Sikap Dalam Mengentaskan Kemiskinan

Kamis, 07 Mei 2015 | 22:25:11 WIB


Hasan Basri Agus
Hasan Basri Agus / Hasan Basri Agus

JAMBI – Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), menginginkan adanya kesepakatan atau kesamaan sikap dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, BPS, termasuk BKKBN, dalam pendataan masyarakat miskin di Provinsi Jambi. Pernyataan ini disampaikan HBA saat membuka acara Sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015 Provinsi Jambi.  

“Persepsi yang sama dalam menilai kriteria masyarakat miskin sangat berguna dalam membuat perencanaan," kata HBA.

HBA mencontohkan, penilaian yang berbeda terkait dengan klasifikasi masyarakat miskin memberi pengaruh terhadap sasaran program pemerintah Provinsi Jambi, terutama program pro rakyat seperti Samisake, yang menyentuh langsung masyarakat miskin.

“Indikator yang berbeda dalam memandang masyarakat miskin akan menyulitkan kita. Lewat kegiatan ini kita harapkan mendapat satu kesamaan pandangan mengenai masyarakat miskin," harap HBA.

Lebih lanjut HBA mengatakan, banyak program bagi masyarakat yang selama ini telah digulirkan Pemerintah Provinsi Jambi. “Namun masih ada yang tidak terdata (menerima, red) akibat berbedanya kriteria dalam menentukan masyarakat miskin,” pungkasnya.

Reporter :


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments