Sabtu, 12 Juni 2021

Pelantikan Camat Pemekaran Tunggu Petunjuk Pusat

Jumat, 08 Mei 2015 | 11:24:18 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Di Kota Jambi belum lama ini terbentuk tiga kecamatan baru hasil pemekaran, yakni Alam Barajo, Danau Sipil, dan Palmerah. Sejauh ini, administrasi di tiga kecamatan hasil pemekaran tersebut belum bisa terlaksana, karena masih banyak proses yang harus dilalui.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Jambi, Hendy Sauki, mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk pusat untuk bisa terlaksananya administrasi di tiga kecamatan baru tersebut. “Banyak proses yang harus dilalui,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk kode wilayah sudah tidak menjadi persoalan lagi. “Kode wilayah sudah di acc Dirjen PUM,” kata Hendy.

Tapi prosesnya tidak hanya itu, karena kode wilayah ini harus ditetapkan lagi melalui Permendagri. Untuk penetapan Permendagri ini, kata Hendy, akan bersamaan dengan daerah pemekaran lainnya di seluruh Indonesia.

“Untuk legal formalnya harus ada Permendagri. Informasinya Permendagri keluar sekitar bulan Oktober mendatang, bersamaan dengan daerah lainnya,” sebutnya.

Setelah kode wilayah selesai, apakah bisa dilakukan pelantikan camat? Terkait hal tersebut, dia menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemendagri. Untuk mempertanyakan apakah pelantikan bisa dilaksanakan sebelum keluarnya Permendagri.

“Saya akan melapor dulu ke Pak Walikota, setelah itu baru menyurati Dirjen apakah bisa pelantikan atau belum. Intinya kita minta petunjuk,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments