Selasa, 26 Oktober 2021

Kapolda Ingatkan Orangtua Jaga Anak-Anak Dari Bahaya Narkoba

Jumat, 08 Mei 2015 | 21:54:41 WIB


Kapolda Jambi saat memberikan arahan kepada jamaah usai Salat Jumat di Masjid Baitul Mukminin, Lingkar Selatan.
Kapolda Jambi saat memberikan arahan kepada jamaah usai Salat Jumat di Masjid Baitul Mukminin, Lingkar Selatan. / Hardiyansyah

JAMBI – Peredaran narkoba di Provinsi Jambi saat ini sudah mengkhawatirkan. Bahkan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudariman, menyebut saat ini Jambi sudah darurat narkoba.

Pernyataan ini disampaikan Bambang saat bertatap muka bersama masyarakat usai Shalat Jumat di Masjid Baitul Mukminin, Lingkar Selatan, Kota Jambi, Jumat (8/5). (Peredaran narkoba, red) ini sudah sangat mengkhawatirkan. Jambi saya katakana sudah darurat narkoba,” ujar Bambang.

Terkait hal ini, Bambang meminta peran serta masyarakat untuk memerangi narkoba. Selain itu, Bambang juga mengingatkan kepada setiap orangtua untuk menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba.

“Tolong jaga anak-anak kita dari bahaya narkoba. Narkoba ini merupakan biang dari semua tindak kriminalitas,” tegas Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, ia tidak pandang bulu dalam memberantas peredaran narkoba di Provinsi Jambi. Bambang menyebutkan, anggota polisi yang terlibat juga ditindak tegas, bahkan ada yang telah dipecat.

“Jika bapak-bapak sekalian menngetahui, mendengar, atau melihat ada polisi yang menggunakan narkoba, silakan leporkan, dan akan saya tindak tegas,” kata Bambang.

Tidak hanya narkoba, pada kesempatan tersebut Bambang juga mengingatkan agar masyarakat mewaspadai aksi kriminalitas lainnya, seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curnamor), dan aksi kejahatan lainnya.

“Jambi termasuk wilayah yang aman di Indonesia. Namun demikian, kita tetap harus selalu waspada, karena aksi kriminalitas bisa terjadi kapan saja,” pungkasnya.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments