Selasa, 26 Oktober 2021

Kedapatan Bawa Senpi, Tiga Tamu Hotel Ditangkap

Sabtu, 09 Mei 2015 | 20:01:59 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabaru, Polresta Jambi Kamis (7/5) lalu sekitar pukul 15.00 WIB, mengamankan tiga orang tamu Hotel Katan Jayo yang berlokasi di Jalan Pattimura, Simpang Rimbo. Ketiga tamu hotel tersebut diamankan karena kedapatan memiliki senjata api (senpi) ilegal beserta amunisinya.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, mengatakan ketiga tamu hotel yang diamankan tersebut yakni AS (31), Dd (22), dan Mk (31). Ketiganya, kata Bambang, berasal dari Bernai, Kabupaten Sarolangun.

“Petugas kita di lapangan berhasil mengamankan barang bukti berupa sepucuk senpi rakitan laras pendek, 9 butir peluru senpi laras panjang caliber 5,6 mm, dan 11 butir peluru FN,” ujar Bambang, Sabtu (9/5).

“Selain itu juga diamankan sebuah lakban dan uang lebih kurang Rp 16 juta,” sambung Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, penangkapan bermula dari adanya informasi yang diterima pihak Polsek Kotabaru, bahwa ada orang yang menginap di Hotel Katan Jayo membawa senpi. Selanjutnya informasi tersebut ditindaklanjuti, dan langsung dilakukan penggerebekan.

“Senpi tersebut ditemukan di dalam lemari yang ada di kamar hotel. Hasil pemeriksaan, senpi tersebut milik Mk,” sebut Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, sejauh ini belum dapat dipastikan untuk apa ketiga tamu hotel tersebut membawa senpi. Bambang mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus.

“Motifnya masih kita dalami. Namun tidak tertutup kemungkinan senpi tersebut digunakan untuk melakukan tindak pidana di wilayah Jambi,” pungkasnya.

Ikbal Ferdiyal


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments