Minggu, 19 September 2021

Keterangan Terlapor dan Saksi Beda

Keterangan Terlapor dan Saksi Beda

Kamis, 07 Mei 2015 | 22:04:05 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

JAMBI – Sempat mangkir dari panggilan penyidik, Selasa (5/5) lalu Fauzan akhirnya datang untuk memberikan keterangan kepada penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi. Fauzan merupakan terlapora dalam kasus dugaan penipuan sebagai mana yang dilaporkan warga Desa Harapan Makmur, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi mengatakan Selasa lalu Fauzan dimintai keterangan dalam kapasitas sebagai saksi. Sejauh ini, kata Wirmanto, belum ada tersangka yang ditetapkan penyidik dalam kasus ini.

“Selasa kemarin terlapor (Fauzan, red) sudah dimintai keterangan sebagai saksi. Sejauh ini belum ada tersangka yang ditetapkan,” kata Wirmanto, Kamis (7/5).

Lebih lanjut Wirmanto mengatakan, dalam waktu dekat ini penyidik kembali akan memanggil dua orang saksi yang sebelumnya sudah pernah dimintai keterangannya. Dikatakan Wirmanto, kedua saksi tersebut akan dimintai keterangan tambahan, karena ada keterangan mereka yang berbeda dari keterangan yang disampaikan Fauzan.

“Dua orang saksi akan dipanggil kembali, untuk memberikan keterangan tambahan. Pasalnya, keterangan mereka ada yang berbeda dari keterangan Fauzan,” pungkas Wirmanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Harapan Makmur melaporkan Fauzan ke Polda Jambi karena dianggap telah melakukan penipuan. Fauzan yang kepada warga mengaku sebagai kontraktor listrik dilaporkan karena tidak kunjung merealisasikan listrik, padahal warga sudah menyerahkan uang ratusan juta.

Kepada Fauzan warga telah menyerahkan uang sebesar Rp 246 juta, sebagai uang muka agar listrik mengalir. Setiap rumah dikenakan biaya Rp 4,5 juta. Namun dikarenakan listrik tidak kunjung mengalir, warga akhirnya melaporkan Fauzan ke Polda Jambi.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments