Minggu, 19 September 2021

Penembakan Warga yang Berujung Pembakaran Polsek Murni Kesalahan Anggota

Jumat, 08 Mei 2015 | 21:25:12 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

JAMBI – Kantor Polsek Limun dan rumah dinas Kapolsek Limun, Sabtu (25/4) lalu dibakar oleh warga Desa Pulau Aro, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun. Aksi pembakaran tersebut dipicu oleh tewasnya Edwar (20), warga Desa Pulau Aro yang diduga ditembak oleh oknum polisi.

Pasca kejadian, Mabes Polri langsung menurunkan tim untuk melakukan investigasi. Hasilnya, penembakan terhadap Edwar yang berujung aksi pembakaran tersebut murni kesalahan anggota.

“Hasil investigasi yang dilakukan Mabes Polri dan Polda Jambi, diketahui jika tewasnya korban murni merupakan kesalahan dari anggota,” kata Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/5).

Disebutkan Bambang, bentuk kesalahan tersebut yakni anggota bertindak tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Selain itu, sambung Bambang, korban tertembak juga dari jarak dekat.

“Saat ini satu orang anggota yang diduga sebagai pelaku masih diproses Propam Polres Sarolangun,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti sampai turun ke Sarolangun untuk memantau kasus ini. Sementara itu pasca kejadian, Bripka Sirait, oknum polisi yang diduga melakukan penembakan, telah diamankan guna proses lebih lanbjut.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments