Minggu, 12 Juli 2020

Muklis Batal Maju di Pilkada Tanjabbar Jika....


Senin, 11 Mei 2015 | 16:30:14 WIB


Sekda Kabupaten Tanjabbarat, Muklis
Sekda Kabupaten Tanjabbarat, Muklis / Muammar Solihin

KUALA TUNGKAL - Kepastian maju atau tidaknya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Muklis, di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabbar yang akan digelar Desember 2015 nanti, mulai menemukan titik temu.


Kepada wartawan Muklis mengatakan, ia tidak akan maju di Pilkada Tanjabbar apabila Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menyetujui uji materi mengenai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai Pegawai Negeri Sipil (PNS) boleh diizinkan cuti.

"Sekarang saya menunggu keputusan MK," ujar Muklis, Senin (11/5).

Ditegaskan Muklis, saat ini ia masih serius untuk maju di Pilkada Tanjabbar. Namun jika nantinya PNS tetap diharuskan berhenti ketika ingin maju di Pilkada.

"Jika tidak bisa cuti saya tidak maju," tegasnya.

Mengenai relawan yang menginginkan dirinya untuk tetap maju, Muklis menyebut telah mengumpulkan semua relawan dan menjelaskan situasi yang terjadi saat ini. Ia pun menyebut pihaknya masih berkomunikasi dengan partai-partai menjelang keputusan MK.

Ketika ditanya apakah dirinya tidak maju karena telah diterima di Kementerian PDT untuk mengisi salah satu jabatan, dirinya enggan berkomentar lebih jauh.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments