Minggu, 20 September 2020

Polres Merangin Geledah Lapas Klas IIB Bangko


Senin, 11 Mei 2015 | 20:45:44 WIB


Petugas kepolisian dari Polres Merangin saat mendatangi Lapas Klas IIB Bangko.
Petugas kepolisian dari Polres Merangin saat mendatangi Lapas Klas IIB Bangko. / Riki Saputra



BANGKO – Suasana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Bangko, Senin (11/5) sore tadi sekitar pukul 18.30 WIB, mendadak gaduh. Penyebabnya adalah kedatangan petugas kepolisian dari Polres Merangin untuk melakukan penggeledahan.

Informasi yang berhasil dirangkum, penggeledahan tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan seorang residivis kasus narkoba bernama Bibah (45), sekitar pukul 15.30 WIB siang tadi. Pengakuan Bibah, barang bukti diduga sabu-sabu seberat lebih kurang 1 gram yang diamankan polisi diperoleh dari penghuni Lapas Klas IIB Bangko.

Menindaklanjuti pengakuan Bibah tersebut, belasan personel Satuan Narkoba Polres Merangin yang langsung dipimpin Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, langsung mendatangi Lapas Klas IIB Bangko untuk melakukan penggeledahan. Namun sayangnya, setelah sekitar satu jam berada di lapas, pihak kepolisian tidak menemukan barang bukti yang dicari.

Karena yang dicari tidak ketemu, petugas kepolisian pun keluar dari lapas diiringi teriakan dari para warga binaan Lapas Klas IIB Bangko. “(Penggeledahan, red) ini merupakan pengembangan dari penangkapan (Bibah, red) sebelumnya. Seorang narapidana dicurigai sebagai pengendali barang bukti (di tangan Bibah, red) tersebut,” ujar Munggaran saat dikonfirmasi.

“Kasusnya masih akan kita kembangkan,” tuntasnya.



Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments