Senin, 14 Oktober 2019

HexHog, Kursi Roda Layaknya Motor 6 x 6 yang Tangguh


Rabu, 06 Mei 2015 | 15:08:28 WIB


HexHog, Kursi Roda Layaknya Motor 6 x 6 yang Tangguh
HexHog, Kursi Roda Layaknya Motor 6 x 6 yang Tangguh / Istimewa

PERMAINAN off-road hanya bisa dilakukan mereka yang memiliki anggota tubuh normal. Penyandang disabilitas hanya bisa menyaksikannya melalui televisi dan internet atau hanya mendengar cerita. Kini penyandang disabilitas bisa menikmati permainan off-road dengan HexHog.  

Alat tersebut berupa kursi roda yang dilengkapi roda layaknya kendaraan off-road.  

Sebagaimana dikutip Ohgizmo, HexHog persis motor ATV  dan  memang  diciptakan  untuk penyandang disabilitas. Sepertinya,  mudah  mengendarai HexHog. Memang benar. Untuk mengendarai alat tersebut, pengguna tidak  perlu  belajar  secara  khusus.

Chassisnya  cukup  stabil  dan  tidak  mudah goyah meski yang mengendarai baru belajar. Enam rodanya mampu menahan  HexHog  di  segala  medan, seperti lumpur, batu cadas, bebatuan, salju, dan pasir sekalipun, sehingga tidak mudah goyang. Baterai litium yang tertanam tidak berisik  saat  mesin  bergerak  dengan jangkauan jauh sekalipun. Hanya dibutuhkan  waktu  2  jam  untuk  mengisi baterai sampai penuh. Dengan baterai penuh, bisa ditempuh jarak 12 mil atau setara dengan 19 km dengan kecepatan maksimum 8,5 km/jam.

Pengendara  bisa  menyesuaikan  dengan gaya yang mereka suka. Kontrol kemudinya berbeda dari ATV atau motor pada umumnya. HexHog menggunakan joystick yang  bisa  disesuaikan dengan selera dan gaya mengendara. Ohgizmo tidak  melaporkan  harga HexHog serta waktu perilisan alat tersebut


Penulis: giz/awa/rif
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN

TAGS:


comments