Selasa, 3 Agustus 2021

Penyidik Tunggu Jawaban Jaksa

Senin, 11 Mei 2015 | 20:33:49 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

JAMBI – Pemberkasan terhadap empat orang tersangka kasus penggelapan 50 ton Crude Palm Oil (CPO) milik PT Musim Mas Jambi telah dirampungkan oleh penyidik Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi. Belum lama ini, berkas juga sudah dilimpahkan tahap satu ke kejaksaan untuk diteliti.

Saat ini, penyidik masih menunggu tanggapan jaksa terkait perkambangan berkas, apakah sudah bisa dinyatakan lengkap atau masih ada kekurangan. Ini dikatakan Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Jambi, AKBP Helly Helmanto, saat dikonfirmasi wartawan.

“Berkas sudah kita limpahkan belum lama ini. Saat ini berkas masih di jaksa,” ujar Helly, Senin (11/5).

“Jika sudah dinyatakan lengkap maka akan kita lakukan pelimpahan tahap dua. Namun jika masih ada kekurangan, akan kita lengkapi lagi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat orang tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini yakni, Rizqy (19) asal Kepulauan Riau, Eri Dwisiswanto (24) asal Jawa Timur, Hasbirulloh (23) asal Jawa Timur, dan Hery Kusaeri (24) asal Jawa Barat. Keempatnya merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Cristine II. Modus yang digunakan empat ABK tersebut adalah dengan merusak salah satu kerangan pipa minyak.

Terkait kasus ini, pihak Dit Polair Polda Jambi mengamankan barang bukti berupa 1 buah besi pipa panjang 1,15 meter, dan uang tunai hasil penjualan sebesar Rp 3 juta. Selain itu juga diamankan 2 buah kunci ring nomor 30.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments