Sabtu, 20 Oktober 2018

Atlet Panahan Jambi Raih Perak untuk Tim Indonesia


Selasa, 12 Mei 2015 | 10:14:53 WIB


Hanif Wijaya (tengah) saat menunjukkan medali perak Word Cup Archery 2015
Hanif Wijaya (tengah) saat menunjukkan medali perak Word Cup Archery 2015 / Istimewa

JAMBI - Atlet panahan Jambi, M Hanif Wijaya, kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini, ia berhasil meraih medali perak untuk tim Indonesia yang berlaga di Word Cup Archery 2015 yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Jambi, Ibnu Ziady, mengatakan selain membanggakan Indonesia, prestasi Hanif juga membanggakan bagi Jambi. Bahkan ia berharap prestasi Hanif tersebut bisa dijadikan motivasi oleh atlet panahan Jambi lainnya.

"Kita berharap (prestasi Hanif, red) ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lainnya. Karena masih banyak even yang akan kita ikuti," ujar Ibnu.

Lebih lanjut Hanif mengatakan, saat ini atlet panahan yang bernaung di bawah Pepani Jambi juga tengah mengikuti kejuaraan terbuka panahan internasional tahun 2015 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kejuaraan ini juga diikuti oleh perwakilan Tiongkok, Singapura, dan Malaysia.

“Untuk indonesia sendiri, diikuit oleh Lampung, Riau, Bukittinggi, Jambi,, Pekanbaru, yang pesertanya kurang lebih 100 orang,” bebernya.

Dengan adanya kejuaraan bertaraf internasional seperti ini, Ibnu mengharapkan mampu menjadi bahan evaluasi untuk mengkitu kejuaraan berikutnya. “Tentunya kejuaraan ini akan menjadi evaluasi kita ke depan,” pungkasnya.



Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments