Senin, 17 Mei 2021

Tips Menghilangkan Dagu Ganda Karena Kegemukan


Selasa, 12 Mei 2015 | 11:42:43 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

LONDON- Double chin atau dagu ganda adalah salah satu mimpi terburuk bagi kaum pria maupun wanita. Obesitas merupakan faktor utama pembentukan double chin tersebut.

Meskipun bukan ancaman bagi kesehatan, double chin bisa mengganggu penampilan Anda di mata orang lain. Banyak orang yang memiliki dagu ganda ini merasa kurang percaya diri saat berada di luar rumah.

Bahkan, tidak sedikit pula yang lebih memilih untuk mengambil langkah menyendiri dan menjauh dari orang-orang di sekitarnya. Berikut cara menghilangkan dagu ganda seperti dilansir laman Health Me Up.

1. Permen karet bisa mengencangkan otot-otot rahang Anda. Permen karet juga mengaktifkan sistem pencernaan dan mempromosikan kesehatan gigi dan gusi.

2. Gunakan masker gliserin. Campurkan satu sendok makan gliserin, setengah sdm. Epsom Salt (magnesium sulfat) dan beberapa tetes minyak peppermint kemudian oleskan pada wajah, leher dan daerah dagu. Biarkan selama selama sepuluh menit dan kemudian bilas menggunakan air dingin. Pakailah masker gliserin tiga kali seminggu.

3. Putih telur memiliki efek yang sama seperti gliserin karena mereka membantu kulit tetap kencang. Cukup campurkan putih telur dengan sdm susu, jus lemon, madu dan beberapa tetes minyak esensial kemudian terapkan masker pada daerah kulit dan leher Anda. Biarkan selama lima menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi tiga kali seminggu.

4. Mengonsumsi melon untuk mencairkan double chin Anda. Sebab, kadar air yang terkandung dalam melon membantu menghilangkan racun, membantu penurunan berat badan dan membuat Anda kenyang lebih lama.


Penulis: fny/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN

TAGS:


comments