Senin, 2 Agustus 2021

Penyidik Mintai Keterangan Ahli Bahasa

Selasa, 12 Mei 2015 | 14:45:40 WIB


Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan.
Kapolsek Pamenang saat menunjukkan bukti selebaran gelap yang diamankan. / Riki Saputra

JAMBI - Penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi hingga saat ini masih melakukan pengusutan terkait kasus dugaan penyebaran selebaran gelap yang isinya menjelek-jelekan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

Sejauh ini, sudah sekitar 12 saksi yang telah dimintai keterangannya oleh penyidik. Bahkan Gubernur Jambi dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga sudah dimintai keterangan.

"Hari ini penyidik juga memintai keterangan ahli bahasa dari Universitas Jambi," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi, Selasa (12/5).

"Yang dimintai keterangannya adalah Prof. Dr. Mujiono, M.Pd," sambung Wirmanto.

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut, Wirmanto belum mengetahui hasil permintaan keterangan ahli tersebut. "Yang jelas ahli dimintai keterangannya untuk memastikan apakah kalimat di dalam selebaran tersebut benar berisi penghinaan atau tidak," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah kepala SKPD dan mantan pejabat dilingkungan Pemprov Jambi ikut dimintai keterangan terkait kasus ini. Pasalnya, nama dan foto mereka ada dalam selebaran gelap tersebut.

Sementara itu untuk tersangka, sejauh ini masih dua orang, yakni Reza Adytia Putra, dan Abdul Aziz. Keduanya tidak ditahan, melainkan hanya dikenakan wajib lapor.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments