Senin, 2 Agustus 2021

Pembunuh Erik Divonis 20 Tahun Penjara

Selasa, 12 Mei 2015 | 20:36:30 WIB


Pelaku pembunuh Erik yang diamankan.
Pelaku pembunuh Erik yang diamankan. / DOK/Metrojambi.com

SENGETI – Firmansyah alias Muk (28), salah seorang terdakwa kasus pembunuhan terhadap Erik Ilhamulia, yang mayatnya ditenggelamkan ke Sungai Batanghari, dijatuhi vonis 20 tahun penjara. Vonis tersebut dibacakan dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Sengeti, Selasa (12/5).

Oleh majelis hakim yang diketuai Maria CN Barus, Firmansyah dinyatakan terbukti melakukan perbuatan pidana sebagaimana yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Sengeti. Vonis 20 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim sesuai dengan tuntutan JPU sebelumnya.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan jaksa,” ujar Maria saat membacakan vonis majelis hakim.

Sementara itu terdakwa lainnya, Manda Anugrah (18) dan Ardi Riyansyah alias Yan (19), divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim. Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan JPU sebelumnya, dimana kedua terdakwa dituntut dengan hukuman 18 tahun penjara.

Atas vonis majelis hakim tersebut, Firmansyah menyatakan masih akan piker-pikir selama satu minggu ke depan. Sementara itu Ardi Riyansyah dan Manda Anugrah, menerima vonis majelis hakim tersebut.



Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments