Sabtu, 12 Juni 2021

Penyidik Minta Keterangan Disperindag

Penyidik Minta Keterangan Disperindag

Selasa, 12 Mei 2015 | 22:38:40 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

JAMBI – Penyidik Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi Rabu (13/5) besok dijadwalkan memintai keterangan ahli dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi. Ini terkait dilaporkannya PT Trakindo Utama ke Polda Jambi oleh CV Kurnia Hidayah.

“Besok penyidik rencananya memintai keterangan ahli dari Disperindag,” ujar Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/5).

Sebelumnya, kata Wirmanto, saksi dari Trakindo pusat juga sudah dimintai keterangan. “Nantinya, dari pihak arbitrase perwakilan Jambi juga akan dimintai keterangannya,” pungkas Wirmanto.

Untuk diketahui, CV Kurnia Hidayah beberapa waktu lalu melaporkan PT Trakindo Utama ke Polda Jambi atas dugaan penipuan terkait proyek pengadaan genset di DPRD Kota Jambi tahun 2014. Saat ini, laporan tersebut tengah diproses oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi.

Laporan tersebut bermula saat CV Kurnia Hidayah memenangi tender proyek pengadaan genset di DPRD Kota Jambi. Selanjutnya, pihak CV Kurnia Hidayah langsung memesan genset kepada PT Trakindo Utama, dan pihak PT Trakindo menyanggupinya.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata barang yang datang tidak sesuai spek, dimana seri genset yang dipesan model nomor GEP110-6 (enam selinder). Tapi, yang datang GEP110-4 (empat selinder). Padahal, dari dokumen yang diterima, barangnya sudah sesuai yaitu model nomor GEP110-6 (enam selinder).




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments