Selasa, 28 Januari 2020

Solikin Tewas Saat akan Dirujuk ke Jambi


Rabu, 13 Mei 2015 | 15:03:23 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

BANGKO - Dua unit sepeda motor terlibat kecelakaan di jalan lintas Pulau Rengas-Jangkat, terpatnya di Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, sekitar pukul 08.00 WIB Selasa (12/5) kemarin. Akibat kejadian tersebut, salah seorang pengendara sepeda motor tewas, saat akan dirujuk ke Jambi.

Informasi yang didapat, kecelakaan tersebut terjadi antara sepeda motor jenis Beijing tanpa Nopol yang dikendarai oleh Solikin (63), warga Desa Bedeng Rejo, Kecamatan Bangko Barat, dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z BH 5043 PQ yang dikendarai Ardi Pratama (15), dan membonceng dengan Irham (21), sama-sama warga Desa Beringin Sanggul, Kecamatan Tiang Pumpung.

"Akibat kejadian tersebut, seorang pengendara atas nama Solikin meninggal dunia ketika akan dirujuk ke Jambi," ujar Kasubag Humas Polres Merangin, AKP J Sianturi, saat dikonfirmasi.

Diceritakannya, peristiwa ini bermula ketika dua sepeda motor tersebut melaju searah dari arah Jangkat menuju Pulau Rengas. Sesampainya di lokasi kejadian, secara tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai Solikin berbelok ke kanan tanpa menghidupkan lampu sein.

Sepeda motor, yang dikendarai Ardi Pratama yang tepat berada dibelakang, terkejut sehingga tabrakan pun tak terelakkan.

"Jadi Solikin ini ditabrak dari belakang oleh Ardi Pratama, karena Solikin tidak menghidupkan lampu sein," jelasnya.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut segera membawa ketiga korban ke RSUD Kolonel Abundjani, Bangko. Sementara itu, aparat Unit Laka Lantas yang tiba dilokasi langsug melakukan olah TKP.

Kemudian J Sianturi juga mengatakan, Solikin tewas setelah mengalami pendarahan hebat di bagian kepala, dan sempat mendapatkan perawatan di RSUD Kol Abudnjani Bangko, namun tewas saat dirujuk ke Jambi.

"Sementara itu dua korban lainnya yakni Ardi dan Irhandi hanya mengalami luka lecet," pungkasnya.



Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments