Sabtu, 12 Juni 2021

Korban Ledakan di Tongkang Sentana IV Belum Dimintai Keterangan

Jumat, 15 Mei 2015 | 13:28:34 WIB


Tongkang Sentana yang terbakar di depan depot Pertamina Kasang
Tongkang Sentana yang terbakar di depan depot Pertamina Kasang / Istimewa

JAMBI – Penyidik Subdit Gakkum Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya ledakan dan kebakaran di Tongkang Sentana IV, Senin (11/5) dini hari lalu di perairan Sungai Batanghari, tepatnya di depan depot Pertamina Kasang.

Hal ini dikatakan Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Jambi, AKBP Helly, saat dikonfirmasi wartawan. Dikatakan Helly, terkait kejadian ini pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi.

Sementara itu Fitriadi (45), korban yang mengalami luka bakar dalam kejadian tersebut, hingga saat ini belum dimintai keterangannya. Helly mengatakan saat ini Fitriadi masih menjalani perawatan, sehingga belum bisa dimintai keterangannya.

“Korban (Fitriadi, red) belum dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan,” ujar Helly, Kamis (14/5).

Seperti diberitakan sebelumnya, Fitriadi mengalami luka bakar karena terjadi ledakan saat ia sedang bekerja membuang gas tanki menggunakan blower. Saat ia sedang bekerja, tiba-tiba terjadi korsleting hingga akhirnya terbakar.

Akibat kejadian tersebut, korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Bratanata (DKT) Jambi. Insiden ini sendiri terjadi tidak lama setelah Tongkang Sentana IV membongkar muatannya berupa 2.800 kilo liter premium di Pertamina Kasang.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments