Selasa, 19 November 2019

Pemprov Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Asrama Haji ke Kementerian Agama


Jumat, 15 Mei 2015 | 23:01:40 WIB


Simulasi pemberangkatan haji
Simulasi pemberangkatan haji / Humas Provinsi

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Kamis (14/5) kemarin, telah menyerahkan sertifikat tanah Asrama Haji kepada Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), kepada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI, Prof. Dr. Abdul Djamal.

HBA berharap dengan diserahkannya sertifikat tersebut, Kemenag dapat segera merevitalisasi pembangunan Asrama Haji Jambi sesuai dengan standar kelayakan bagi kenyamanan dan kebaikan jamaah haji.

Disebutkan HBA, tahun 2015 ini Provinsi Jambi akan menjadi Embarkasi Haji Antara. Untuk itu diperlukan persiapan yang baik, tidak terkecuali perbaikan dan renovasi asrama haji agar dapat memberikan pelayanan kepada jemaah haji.

"Ini merupakan kesepakatan dengan Kementerian Agama, dimana tanah asrama haji itu kita (Pemprov Jambi, red) hibahkan. Kita serahkan kepada Kementerian Agama, sebab kita tidak mampu untuk membanguh sendiri  dengan lengkap," ujar HBA.

"Kementerian Agama menjamin bahwa begitu diserahkan, pada 2016 akan segera dibangun kelengkapannya. Apalagi kita sudah menjadi Embarkasi Antara," pungkasnya.

Sementara itu Abdul Jalal mengatakan, penyerahan aset milik Pemprov Jambi tersebut kepada Kemenag RI, menunjukkan komitmen Pemprov Jambi dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji.

"Ini adalah wujud dari komitmen pemerintah provinsi Jambi dalam upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan haji. Kementerian Agama merespon secara positif adanya penyerahan ini, dan akan ditindaklanjuti," ujarnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments