Rabu, 25 November 2020

Hina Pers, Forum Wartawan Laporkan Pemilik Sejumlah Akun FB


Rabu, 13 Mei 2015 | 15:13:24 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / DOK/Metrojambi.com

SUNGAI PENUH - Forum wartawan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Selasa (12/5) kemarin melaporkan pemilik sejumlah akun facebook (FB), yang tergabung dalam group Diskusi Calon Walikota Sungai Penuh 2015-2020, ke Polres Kerinci.

Laporan ini dibuat terkait dugaan pencemaran nama baik atas postingan beberapa akun FB di group tersebut, yang dinilai telah melecehkan dan menghina komunitas pers di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Dalam kaporan tersebut disebutkan bahwa pada tanggal 29 April 2015, salah satu anggota group Diskusi Calon Walikota Sungai Penuh dengan nama akun Nadi Koesnadi mengunggah sebuah foto ke group tersebut.

Foto yang diunggah itu adalah foto sejumlah wartawan liputan Kerinci dan Sungai Penuh, tengah makan bersama dengan Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), di Rumah Makan Sari Minang, Jakarta Pusat pada tanggal 27 April 2015, saat melakukan studi komparatif ke Jakarta Pusat.

Postingan foto tersebut pun di komentari oleh sejumlah anggota group Diskusi Calon Walikota Sungai Penuh. Namun dalam komentar yang disampaikan beberapa akun FB, ada yang menggunakan kata-kata kasar, serta dinilai telah melecehkan, menuding, dan menghina komunitas pers di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Atas pelecehan dan pencemaran nama baik tersebut, forum wartawan melaporkan 6 akun FB ke Polres Kerinci. Keenam akun FB itu yakni akun FB atas nama Nadi Koesnadi selaku pengunggah foto, kemudian akun FB atas nama Sari Wawan, Anok Kincai, Wirza Tanjung, Bambang Hendi, dan Firman Aulia.

Laporan ini sendiri ditandatangi oleh perwakilan wartawan dari media cetak harian, mingguan, tabloid, dan media online serta elektronik liputan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

"Iya, secara resmi forum wartawan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh telah melaporkan kasus pencemaran nama baik ini," ujar Hendra Fuadi, Ketua Forum Wartawan Harian.



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments